Kamis, 16 Maret 2017

TIPS AND TRICK TRIP TO DUFAN

TIPS AND TRICKS TRIP TO DUNIA FANTASI

Jika memungkinkan dari rumah sudah packing dari hari sebelumnya agar tidak terjadi barang bawaan yang tidak terbawa, kan kalau ada yang tidak terbawa berlibur tidaklah menyenangkan.
Usahakan sampai loket dufan jam 9.00 am karena loket dufan sudah buka agar meminimalisir antrian di loket saat pembelian tiket dufan, atau bagi yang memiliki annual pass langsung tunggu di samping kanan security checkpoint. Di situ tinggal duduk aja sambil charger hp atau foto-foto di dufan the defender.
Yang perlu di bawalah adalah ...
1. Tas, untuk membawa barang-barang kalian
2. Tissue/kapas/sapu tangan/handuk kecil untuk menyerap keringat, sesuai kan saja sesuai kebutuhan mu gak usah di bawa semua.
3. Skin care, entah itu pelembab, sunscreen/sunblock, pokoknya yg biasa kamu pakai aja. Jangan sampai kamu seru-seruan di dufan tapi tidak memperdulikan kesehatan kulitmu. Atau jika tidak mau make up luntur sebelum masuk dufan berteduh lah selagi menunggu pintu masuk dufan di buka.
4. Bawa baju dan celana ganti ataupun ponco atau jas hujan jika kamu gampang keringatan, atau bagi kalian yang berniat menaiki wahana air. Contohnya niagara-gara, arung jeram,ice age.
5. Bawalah obat-obatan pribadi yang kamu butuhkan.
6. Bawalah makanan, minuman, candy secukupnya saja sesuai kebutuhan mu.
7. Tongsis
8. PowerBank dan chargernya
9. Charger handphone
10. Minta Peta atau map dufan yang biasanya terletak di meja security checkpoint, tinggal ambil saja petanya.
Saran saya sih wahana yang di naiki tuh kora-kora dulu biar dapat duduk paling belakang, setelah itu bianglala, alap-alap, kicir-kicir, ubanga-banga. gak usah pilih-pilih wahana, naiki saja wahana yang dekat terlebih dahulu. Wahana hysteria, tornado, halilintar bukanya sekitar jam 11 jadi mendingan tunggu aja di depan wahana sampai wahana di buka bagi kalian yang malas dengan antrian panjang, apalagi ice age antriannya gila-gilaan.
Arung jeram dan niagara-gara buka jam 12, ice age jam 13 kalau gak salah.
Jika sedang ramai sekali mendingan naik wahana gajah beledug, perang bintang, rajawali, burung tempur, kalila adventure, turangga-rangga, pontang-pontang, ontang-anting, ombang-ombang.
Biasanya kalau weekdays sore hari sekitar jam 5:15 wahana antriannya udah mulai sepi.
Jam operasional dunia fantasi weekdays(senin-jum'at): 10am-18pm, weekend(sabtu, minggu, libur nasional: 10am-20pm, tetapi ada beberapa wahana yang sudah di tutup 30 menit sebelum jam operasional habis, wahana turangga-rangga cocok untuk di gunakan sebagai wahana penutupan karena buka  sampai jam operasional habis, mungkin karena letaknya dekat pintu keluar.
Bagi kalian yang ingin video selfie saat menaiki wahana ekstrem jangan pakai tongsis di karenakan takut jatuh, mendingkan seperti water proof yang di kalungkan di leher dan kalau bisa ada pegangan pada jarinya juga.

Bagi kalian yang ingin melihat show ada jadwal tertentu, seperti kalila adventure 1 kali show setiap satu jam berdurasi 30 menit, treasure land temple of fire, dufan glow, fantastique multimedia show . Mungkin setiap show berdurasi 15-30 menit. 1 kali show jika weekdays dan jika weekend 2 kali shows, terkecuali fantastique hanya 1 kali setiap harinya, kalau hujan pun tidak ada shows nya karena letaknya di outdoor di kawasan adventure land atau kawasan fantasy lights yang penuh dengan lampu-lampu yang cantik, sangat cocok untuk berfoto-foto.
Sekian saja yang saya sampaikan, walaupun banyak sekali yang belum saya sampaikan karena capek mengetiknya,  walaupun saya sudah 3 kali berkunjung *pamer heheee .
Jika ingin melihat-lihat foto ataupun video saya berlibur lihat saja di instagram arif_freezy_cool ya, jangan lupa follow and like foto dan video saya ya.

Mohon maaf jika kata-katanya rancuh ataupun kurang berkenan.
Happy holidays guys ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar