Kamis, 16 Maret 2017

WAHANA-WAHANA DI DUNIA FANTASI ANCOL

WAHANA-WAHANA DUNIA FANTASI ANCOL
1. Turangga-rangga/merry go round/carousel: wahana menaiki kuda-kudaan yang berputar, yang letaknya tepat depan pintu masuk dufan, tetapi jika orang dewasa melewatkannya dan langsung ke bianglala tetapi kebanyakan menaiki kora-kora agar dapat duduk di bagian paling belakang, mungkin anak kecil yang langsung menaikinya, kalau orang dewasa naik pada saat sebelum keluar dari dufan karena malam hari dengan lampu-lampu yang cantik.
2. Bianglala: wahana yang berputar vertikal dengan perlahan dengan ketingan 30 meter. Kita dapat melihat laut, isi seluruh dunia fantasi, gedung-gedung tinggi dari ketinggian. Kebanyakan yang menaiki ini sore hari karena ingin melihat sunset.
3. Kora-kora: wahana perahu ayun dengan kemiringan 90 derajat. Jika ingin merasakan ayunan yang cukup tinggi naik lah di paling ujung, jika ingin ayunan yang biasa saja naiklah di tengah.
4. Ice age: wahana yang bercerita tentang es dan gunung meletus dengan karakter-karakter film, kita di ajak naik perahu dengan patung yang bergerak dan berbicara, media screen, dengan sensasi dingin, menanjak dan meluncur setinggi 4 meter sebanyak 2 kali tetapi di ujungnya kita di ajak kabur dan ada naganya di depan kita jadi seolah-olah kita termakan olehnya, sudah suasana gelap, dingin, dan basah. Inilah yang menyebabkan antrian panjang.
5. Kontiki: wahana seperti kora-kora tetapi ini ada rel nya dan tidak ekstrem juga dengan sensasi dingin, angin nya pun cukup oke.
6. Hello kitty adventure: memasuki lorong lalu masuk ke ruangan yang serba pink lalu masuk ke ruangan yang banyak tempat duduknya secara bertingkat  untuk menonton film hello kitty yang berkeliling dunia, setelah keluar dari tempat menonton film ada pesawat hello kitty, bianglala, monas, dan teman-teman hello kitty lainnya
7. Bako toki: wahana mengendarai mobil tetapi khusus untuk anak kecil saja.
8. Gajah beledug: wahana gajah-gajahan yang berputar naik dan turun.
9. Hysteria: menara setinggi 60 meter tetapi kita akan di bawa hanya sampai 56 meter saja, seharusnya ini wahana namanya jangan drop tower tetapi shot tower karena ada bunyi (jess) pelan-pelan naik, tiba-tiba langsung naik dengan kecepatan 4g sampai 56 meter kemudian berhenti sekitar 1 detik dalam keadaan pantat tidak nempel di kursi tiba-tiba di turunkan dengan kecepatan tinggi hanya beberapa meter saja lalu di naikan lagi tidak sampai atas lagi, tetapi mungkin ini hanya sampai 4 kali naiknya. Ini wahana tidak ada 1 menitan sama sekali.
10. Treasure land temple of fire: live shows bercerita perebutan harta karun dengan semburan air dan api.
11. Tornado: wahana yang di jungkir balikan di ketinggian sebanyak 4 kali.
12. Alap-alap: roller coaster mini, ini wahana kereta hanya menanjak dan muluncur di taman hijau saja, tetapi cukup seru kok.
13. Istana boneka: menaiki sebuah perahu melihat-lihat boneka dari berbagai adat dan negara musiknya pun sesuai apa yang kita lihat. Jangan lupa bergaya ya pada saat ada flash yang diam-diam memfoto kita.
14. Kicir-kicir/power surge:
Wahana yang berputar, melintir, membolak-balik pengunjung seperti melayang dengan bebas
15. Poci-poci: wahana berbentuk gelas dan membawa pengunjung berputar-putar.
16. Rumah kaca/rumah jahil: rumah yang memiliki banyak kaca dan berbagai macam bentuk kaca, kita harus menemukan jalan keluarnya.
17. Rumah miring/rango-rango: berjalan di sebuah rumah dengan jalan dan dinding yang serba miring membuat pengunjung hampir terjatuh.
18. Niagara-gara: wahana perahu yang mengajak pengunjung melihat boneka yang sedang melakukan aktivitas dalam kegelapan di sebuah gua lalu setelah keluar dari gua perahu akan naik lalu terjun lalu air kemana-mana dan membasahi pengunjung, di sini lah letak keseruannya.
19. Ubanga-banga: mengendarai mobil untuk menabrak lawan. Ini wahana seperti baku toki untuk orang dewasa.
20. Kalila adventure: pertunjukan berdurasi 30 menit setiap jam nya . Bercerita tentang karakter-karakter dufan seperti kera bekantan yang menyelamatkan negeri kalila, cocok untuk anak-anak. Bukanya mulai jam 11:00.
21. Perang bintang: menaiki sebuah perahu bulat, pengunjung mengarungi bagaikan di angkasa menembak-nembak titik-titik warna merah menggunakan pistol untuk mendapatkan score.
22. Rajawali: wahana berbentuk rajawali, pengunjung di naikan sambil berputar-putar ke atas lalu di turunkan kembali.
23. Burung tempur: wahana berbentuk burung, pengunjung di putar-putar, jika di tarik pegasnya akan naik sedikit.
24. Theater simulator(panic house): pengunjung duduk untuk melihat film 3D kursinya sambil berguncang sesuai adegan dari filmnya, panic house bercerita rumah hantu.
25. Arung jeram: wahana berbentuk perahu bulat yang akan membawa pengunjung mengarungi derasnya air sungai dan pengunjung akan basah kuyup di wahana ini.
26. Halilintar: wahana kereta yang akan berjalan mengikuti rel yang menanjak, turun, berputar 360° dan lain-lain. Tetapi cuma satu kali putaran berdurasi 1,5 menit.
27. Ontang-anting: pengunjung duduk di kursi lalu kursi akan berputar  dan naik dengan tinggi dan miring-miring.
28. Ombang-ombang: wahana seperti piring, pengunjung akan di ombang-ambing ke atas dan ke bawah sampai miring dengan cepat membuat pengunjung mual.
29. Pontang-pontang: wahana ke samping ke kanan juga berputar seperti hampir menambak tembok atau benda-benda yang ada di sekitarnya.
30. Fantasy lights: merupakan taman lampu yang menyala mulai pukul 18:00. Lampunya ada yang berbentuk pohon, hewan, love, dan lain sebagainya.
31. Fantastique multimedia show(magic fountain show): pertunjukan pada malam hari mulai pukul 06:30 - 07:00.  bercerita tentang timun mas yang akan di ambil oleh buto ijo.
32. Dufan glow: wahana pertunjukan indoor terletak di gedung ice age sebelah wahana kontiki atau dekat chattime, yang bercerita membuat suasana pengunjung menjadi sinar bahagia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar