Friday, March 8, 2019

HAMPIR TERJADI KECELAKAAN DI WAHANA NIAGARA-GARA DUNIA FANTASI ANCOL


HAMPIR TERJADI KECELAKAAN DI WAHANA NIAGARA-GARA DUNIA FANTASI ANCOL

Pada kesempatan ini saya akan berbagi cerita saya saat menaiki wahana niagara-gara yang merupakan wahana seluncur balok dan berjalan di air.
Saat menaiki wahana tersebut sekitar jam 11:00 pagi pada bulan oktober tahun 2016. Saya termasuk orang yang pertama dan kedua kalinya naik wahana ini pada hari itu, dan juga belum ada antrian.
Saya menaiki wahana tersebut untuk kedua kali nya dan naik sendirian, pada saat wahana mulai berjalan lancar-lancar saja. Tetapi pada saat wahana ini menanjak tiba-tiba berhenti sekitar 2 menit seperti kesulitan untuk naik, saat itu saya berpikir untuk turun atau tidak ya dari wahana ini, kalau turun takut nya wahana ini malah berjalan, jadinya saya memutuskan untuk diam saja di wahana ini.
Setelah menunggu sekitar 2 menit lebih akhirnya wahana ini naik dan meluncur, syuuur ....
Setelah selesai naik wahana dan turun saya menanyakan hal tersebut kepada pramuwahana (sebutan untuk orang yang bekerja di wahana).
Saya: “Mas, kenapa tadi gak naik-naik ya?” (tanya saya)
Mas nya dam saja dan tidak menjawabnya. Lalu saya bertanya lagi dengan pertanyaan yang sama. Dan mas menjawab” iya tadi lift nya mati.” (jawaban mas nya). Dia hanya bilang begitu saja tanpa memberikan penjelasan dan iya tak meminta maaf pada saya dan lalu saya pergi. Saat itu pun tidak ada antrian setelah menaiki wahana tersebut, walaupun antrian kosong saya jadi malas untuk naik wahana itu lagi dan memutuskan naik wahana lain saja.
Sepertinya ada kesalahan teknis yang disebabkan keteledoran si pramuwahana, seharusnya jika pengujiannya belum selesai lebih baik wahana tersebut jangan di buka dulu. Dan juga kurang nya perawatan pada jalur wahana niagara tersebut, rumput-rumput di samping kanan jalur wahana sangat mengganggu, seharusnya rumput tersebut di potong.
Sekian cerita saya, terimakasih.

No comments:

Post a Comment